Premier League 2022/2023.

Bournemouth Dicukur Manchester City  1-4

Skuat Manchester City merayakan gol Julian Alvarez ke gawang Bournemouth, Ahad (26/2/2023)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Manchester City sukses memetik kemenangan di lanjutan Premier League 2022/2023. Berhadapan dengan Bournemouth, The Citizens berhasil menang dengan skor 4-1.Gol kemenangan City dicetak oleh Julian Alvarez, Erling Haaland dan Phil Foden. Di babak kedua, Chris Mepham membuat gol bunuh diri sebelum Jefferson Lerma memperkecil ketertinggalan tuan rumah di laga ini.Berkat hasil ini, Manchester City masih bertahan di peringkat kedua dengan raihan 55 poin. Sementara Bournemouth harus puas tertahan di peringkat 19 dengan raihan 21 poin.


Bermain di Vitality Stadium, Manchester City langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Mereka mendominasi penguasaan bola dan mengurung tuan rumah di kotak pertahanan mereka sendiri.Tidak butuh waktu lama bagi City untuk membobol gawang tuan rumah. Julian Alvarez mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Erling Haaland yang mengenai mistar gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester City.Gol tersbeut membuat City semakin terpacu untuk mencetak gol. Mereka membombardir gawang tuan rumah dengan serangan-serangan mereka.

Di menit ke-29, giliran Erling Haaland yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan silang dari Gundogan, Phil Foden memberikan umpan mendatar ke Erling Haalang yang tidak terjaga dan sang striker tidak kesulitan menceploskan bola ke gawang Bournemouth. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tamu.Satu menit sebelum babak pertama usai, Manchester City sukses menambah keunggulan mereka menjadi 3-0. Berawal dari salah umpan yang dibuat Billing, Foden mampu merebut bola dan masuk ke kotak penalti Bournemouth sebelum melepaskan tembakan terukur ke gawang tuan rumah. Skor 3-0 menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Unggul tiga gol di babak pertama tidak membuat Manchester City mengendorkan serangan mereka. The Citizens tampil menggebrak pertahanan tuan rumah.Baru enam menit laga berjalan, gawang The Cherries kembali buyar. Kali ini Chris Mepham membuat gol bunuh diri, di mana ia mencoba menghalau tendangan Alvarez namun bola malah berbelok ke gawangnya sendiri. Skor berubah menjadi 4-0 untu kkeunggulan tim tamu.Setelah unggul empat gol, Pep Guardiola membuat dua pergantian pemain. Sergio Gomez dan Kalvin Phillips dimasukkan untuk menggantikan Ilkay Gundogan dan Rodri.

Di menit 60, gawang Bournemouth nyaris dibobol oleh mantan pemain mereka, Nathan Ake. Namun Neto kali ini sigap untuk menepis tembakan keras sang bek tersebut.Dominasi Manchester City atas tuan rumah terus berlanjut. Mereka terus menggempur pertahanan The Cherries, namun anak asuh Gary O'Neil bermain lebih disiplin di babak kedua ini.Di menit ke-83, Bournemouth berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-1 berkat gol dari Jefferson Lerma yang memanfaatkan blunder yang dilakukan Ruben Dias.(Net/Hen0


Susunan Pemain Kedua Tim

Bournemouth (5-4-1): Neto; Zemura, Senesi, Stephens, Mepham, Smith (Fredericks 59'); Traore (Anthony 76'), Billing (Rothwell 59'), Lerma, Ouattara; Solanke

Pelatih: Gary O'Neil

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Ake (Walker 80'), Dias, Akanji, Lewis; Rodri (Phillips 55'), Gundogan (Gomez 55'); Grealish (Mahrez 72'), Alvarez, Foden; Haaland (Perrone 72')

Pelatih: Pep Guardiola


Berita Lainnya...

Tulis Komentar